coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Archive October 2023

Posted October 26, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Kurangi Plastik Bikin Jiwa Sehat, Kok Bisa?

Hai, Timpal PlastikDetox

Semoga teman-teman tetap terhidrasi di tengah-tengah Oktober yang makin membara. Nah, menuju akhir tahun ini kami bagikan beberapa artikel yang dapat menjadi inspirasi menuju akhir tahun. Kami menyajikan korelasi pengurangan plastik dengan kesehatan mental, korelasi plastik dengan perubahan iklim, hingga kabar terbaru lainnya dari website PlastikDetox.

Read more

Posted October 23, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Ikut Gerakan PlastikDetox, Hemat Hingga 81 Juta


Keterangan foto: Relawan PlastikDetox berfoto dengan pemilik Dapoerpapa Coffee and Beyond seusai melakukan wawancara pencegahan sampah plastik sekali pakai pada 5 Juni 2023. Sumber: © Utami Sawitri

 

Pramusaji meletakkan pesanan es kopi di atas meja. Sekilas tak ada yang berbeda dari minuman itu selain sedotan stainless steel yang mencuat di gelas. Tak lama seorang pengendara ojek daring menghampiri bar dan mendistraksi kenikmatan kopi yang baru terteguk. Pramusaji menyerahkan sebuah cup strawless yang sepertinya berisi es kopi dan makanan yang dibungkus dalam kotak kertas berwarna coklat. Pengendara ojek daring tersebut dengan sigap memasukkan pesanan tersebut ke dalam tas kain yang sudah dibawanya. 

Read more

Posted October 2, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Training Anggota PlastikDetox: Hadirkan Permainan yang Intim


Panitia dan peserta training Anggota berfoto bersama seusai menjalani training yang intim dan penuh canda tawa. Sumber: © PlastikDetox

 

Pada Selasa (19/9), tim PlastikDetox yang terdiri dari Anna Sutanto (Co-founder), Sri Junantari (Koordinator PlastikDetox), Sean, Dominggos, dan Raynold (anggota internship),  mendatangi sebuah kafe yang terletak tepat di seberang Terminal Mengwi untuk melaksanakan training bagi anggota PlastikDetox. Kafe ini adalah Kopi Delter, salah satu anggota yang memiliki komitmen yang sama dengan anggota PlastikDetox lainnya, yaitu aksi pengurangan plastik sekali pakai. Training ini dihadiri oleh pemilik Kopi Delter, Bayu Bahari, dan Tri Wahyudi, pemilik Trico Cafe, sebuah kafe yang letaknya tidak jauh dari tempat kami berada saat itu.

Read more