coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Archive April 2018

Posted April 18, 2018 by Okky Sari with 21 comments

Pilih Bahan Makanan Sehat Bersama Satvika Bhoga


Makanan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap harinya. Tidak hanya sekedar mengenyangkan perut, tapi juga harus memerhatikan nilai gizi yang diperlukan untuk tubuh. Setiap orang memiliki makanan favoritnya. Anda bisa membeli makanan di luar atau memasak sendiri di rumah. Bagaimana dengan anda? 

Read more

Posted April 11, 2018 by Okky Sari with 21 comments

​Wujudkan Idealisme Seni Melalui Sampah Plastik


Karya seni merupakan hal indah yang diciptakan melalui kreativitas manusia. Semua orang bisa menjadi pelaku seni dengan idealismenya masing-masing. Pelaku seni berkarya dengan ide dan kepentingannya masing-masing, begitu juga dengan penikmat seni yang dapat memilih karya seni yang hendak dinikmati. Tapi bagaimana jadinya bila seni dipadukan dengan isu lingkungan? Apa menariknya dari perpaduan unsur tersebut?

Read more

Posted April 5, 2018 by Okky Sari with 21 comments

Inspirasi Rumah Ramah Lingkungan dari Bahan Daur Ulang

Setiap orang pasti menginginkan rumah dengan konsep dan desain terbaik. Tak jarang dari mereka yang memilih berkonsultasi untuk membangun rumah tersebut. Pernahkah terpikirkan untuk membuat rumah ramah lingkungan dengan bahan bangunan daur ulang? 

Read more

Posted April 3, 2018 by Okky Sari with 21 comments

Bisnis Warung Makan Ramah Lingkungan Novie Gehlen



Pagi itu, kami janjian bertemu di Biro, salah satu cabang warung makannya Novie Gehlen. Warungnya unik, bernuansa warna merah dan kuning yang energik. Aku melihat Novie pesan es teh. Minuman biasa menjadi tak biasa di mataku, karena disajikan dengan sedotan stainless steel.

Read more