coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Archive February 2023

Posted February 13, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

5 Inspirasi Rayakan Valentine yang Ramah Lingkungan


Selamat hari Valentine. Yuk, sayangi diri sendiri, sesama, dan lingkungan. Sumber: di sini

Katanya Februari itu bulan kasih sayang, tak hanya untuk sesama tapi untuk bumi juga bisa. Caranya dengan ikut memperingati hari peduli sampah nasional yang jatuh pada 21 Februari tiap tahunnya. Nah, berikut 5 inspirasi membagikan kasihmu kepada bumi dan yang kamu kasihi  dengan produk ramah lingkungan.

Read more

Posted February 7, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Newsletter Edisi Februari 2023

Hai, Timpal PlastikDetox! 

Memasuki bulan kedua pada tahun 2023 ini, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Terkadang, keinginan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kehidupan kita sehari-hari bisa terasa sulit dan menantang. 

Oleh karena itu, dalam newsletter edisi kali ini, kami akan menyajikan beberapa inovasi alternatif plastik sekali pakai serta tips dan trik dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pada tahun 2023. 

Read more

Posted February 6, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Belajar Sambil Seru-Seruan di Outing Relawan


Para relawan tengah berfoto bersama di sela-sela outing relawan. Sumber: © PlastikDetox

Minggu, 11 Desember 2022 adalah hari yang sudah kunanti-nantikan. Walau aku bangun masih dengan rasa kantuk, tetapi aku tetap bersemangat. Hari ini adalah hari outing relawan PlastikDetox. Kegiatan ini adalah bentuk apresiasi PlastikDetox kepada relawan-relawan yang telah membantu terlaksananya program kerja sepanjang 2022.  Selain itu, kegiatan ini bertujuan mempererat tali kasih yang terjalin sesama tim PlastikDetox. Aku belum pernah bertemu dengan rekan relawan lain secara langsung. Selama ini, kami  lebih banyak berkontribusi lewat daring. Aku senang sekali, akhirnya aku bisa bertatap muka langsung dengan teman-teman relawan yang lainnya.

Read more