coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Archive March 2023

Posted March 8, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Newsletter Maret 2023: Lagi-lagi di-PHP-in Daur Ulang

Hai, Timpal PlastikDetox! Apa kabar? 

Tak terasa kita sudah berada di bulan Maret 2023, semoga kita tetap semangat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Walau terkadang kita tidak melihat langsung dampak dari perubahan kecil yang kita lakukan. Tetapi sebenarnya kebiasaan-kebiasaan rutin kita untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dapat sangat bermanfaat untuk lingkungan. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Dalam Newsletter Edisi Maret ini, PlastikDetox telah memilih beberapa artikel menarik yang dapat menginspirasi kamu untuk tetap semangat dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

 

Read more

Posted March 6, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Obrolan Saat Membawa Kotak Makan dan Tas Belanja


Dwi berfoto dengan sepeda sebelum berangkat membeli sarapan untuk keluarganya. Sumber: © Dwi Jayanthi

Pagi ini, aku mengetik tulisan ini di meja kerja. Langit tampak murung diterpa bayu yang tiada henti menghembuskan jutaan percikan air. Kata ahli, ini Siklon Freddy. Ini membuatku selalu terjaga untuk memindahkan jemuran baju ke tempat yang aman dari awan kelabu.

Read more

Posted March 4, 2023 by Sri Junantari with 21 comments

Tim PlastikDetox Pertajam Jiwa Kepemimpinan Anak Muda Lewat Orientasi Relawan

Para calon relawan tengah berfoto bersama di sela-sela acara Orientasi Relawan, Sabtu (25/2). Sumber: © PlastikDetox
 

Bisakah kita membuat dunia yang kita pijaki ini menjadi tempat yang lebih baik? dan bisakah kita berkontribusi untuk lingkungan dalam memerangi sampah plastik? Pertanyaan ini sekiranya menjadi momentum yang istimewa pada kegiatan Orientasi Calon Relawan PlastikDetox Batch 5 yaitu pada Sabtu, 25 Februari 2023 karena pada kesempatan ini belasan anak muda diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dalam PlastikDetox dan belajar dengan berbalut serangkaian aktivitas bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam jiwa kepemimpinan para calon relawan, mengembangkan pengetahuan dan daya berpikir kritis tentang lingkungan, serta memahami prinsip keadilan lingkungan. 

Read more