coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

5 Toko Penjual Produk Lokal Menu Buka Puasa

Posted April 29, 2020, 10:43 by Okky Sari


Pegawai Warung Kecil saat melayani pelanggan. ©PlastikDetox/Luh De Dwi Jayanthi

Selama mencegah penyebaran Covid-19 yang kian meluas, tentu intensitas keluar rumah kita rendah. Tidak hanya itu saja, produk bahan makanan yang diimpor dari luar negeri juga ikut berkurang jumlahnya. Tentu kini produk lokal mulai mendapat ruang untuk unjuk gigi. Kali ini kami memberikan rekomendasi toko atau kedai anggota PlastikDetox Bali yang selalu menjual produk dari petani lokal yang tentunya sehat untuk berbuka puasa. Berikut ini daftarnya.

1. Belanja produk dari petani lokal di Satvika Bhoga
Buah-buahan lokal yang dijual di Toko Satvika Bhoga ©PlastikDetox/Luh De Dwi Jayanthi

Saat #dirumahaja tentu kamu ingin memasak makanan sendiri, tetapi bingung tempat membeli makanan sehat dan organik. Cobalah untuk mengunjungi Satvika Bhoga yang beralamat di Jalan Hang Tuah, Sanur. Toko ini selain menjual bahan makanan organik, kamu juga dapat membeli sebotol jamu yang kan memperkuat imun tubuhmu. 
Semua bahan makanan yang dijual sudah diuji langsung oleh pemilik toko. Saat jaga jarak Satvika Bhoga juga melayani pesan antar yang dikhususkan untuk orang yang sudah berumur atau berkebutuhan khusus. Pemesanan dapat dilakukan dengan mengirim pesan ke 085100 836741. Nah, kalau kamu mau berbelanja ke Satvika Bhoga pastikan selalu membawa tas belanja kainmu ya.

2. Menikmati perpaduan buah lokal dalam sesendok Gelato Secrets

Beberapa varian gelato dan sorbeto. Istimewa

Menikmati sesendok es krim di siang hari adalah sebuah kebahagiaan yang hakiki. Nah, daripada kamu berebut mencari es krim kekinian yang langka di pasaran, kamu dapat mencoba es krim dari Gelato Secrets. Gelato Secrets menggunakan buah-buahan dari petani lokal di Indonesia. 
Berkonsep East Meets West, Gelato Secrets menyajikan gelato buatan sendiri dan sorbetto tanpa menggunakan produk susu. Saat ini mereka melayani pesan antar yang dikemas menggunakan pembungkus dari kertas karton tebal. Gelato Secrets juga sering mengadakan promo beli 1 gratis 1 loh. Jadi, pantengin aja instagram mereka untuk melihat penawaran istimewa di sini.

3. Pesan makanan secara katering di Edmongs Kitchen

Makanan bergizi di dalam toples kecil. Istimewa

Saat jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19 kita dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan bergizi. Sesekali tentu ada keinginan kita untuk menikmati makanan bersama keluarga tanpa harus memasak terlebih dahulu. Nah kamu bisa pesan makanan sehat secara katering dari Edmongs Kitchen. Mereka juga menjual superfood dalam kemasan botol. Superfood ini sangat cocok kamu konsumsi sebagai sarapan atau teman berolahraga kamu. Kamu bisa intip menu katering mereka di sini.

4. Menikmati kesegaran jus berpadu jahe dari GingerJava Hut

Jus buah segar dan berbagai varian jamu dapat diperoleh di GingerJava Hut. ©PlastikDetox/Luh De Dwi Jayanthi

Jus buah adalah pilihan yang tepat untuk mengonsumsi minuman yang sehat terutama bagi mereka yang malas makan buah. Mengonsumsi jus buah secara teratur juga dapat meningkatkan imun tubuh dan melancarkan pencernaan. Jus buah dicampur dengan jahe adalah kombinasi yang nikmat. Kalian dapat membuatnya sendiri di rumah atau kalau malas pesan saja di GingerJava Hut. Mereka juga ada program 3 Day Detox menu loh. Kamu bisa lihat promo lain dari GingerJava Hut di sini.

5. Menikmati makanan kafe sekaligus belanja sekantong makanan sehat di Bali Buda

Bali Buda menyediakan bahan makanan organik. ©PlastikDetox/Luh De Dwi Jayanthi

Saat di rumah saja intensitas memasak kita akan meningkat. Meski sesekali ingin memesan makanan dari kafe yang dirindukan. Nah kalau kamu ingin memesan makanan sekaligus berbelanja stok bahan makanan, Bali Buda adalah jawabannya. Makanan pesan antar kamu akan dikemas dengan pembungkus kertas. Mereka juga menggunakan plastik high grade sebagai bahan pengemas makanan yang dapat kamu kembalikan lagi untuk didaur ulang. Kunjungi instagram Bali Buda untuk mendapatkan informasi terbaru produk mereka. 

Itu dia 5 rekomendasi toko atau kedai yang menyediakan produk dari petani lokal. Nah, berbelanjalah secukupnya, agar semua orang mendapatkan bahan makanan. Tetap di rumah dan tetap sehat ya. Kalau kamu merasa informasi ini bermanfaat, ayo bagikan kepada teman-temanmu. Selamat menjalani ibadah puasa.

Penulis: Sri Junantari/ Relawan PlastikDetox
Editor: Luh De Dwi Jayanthi/Koordinator PlastikDetox





 

Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News