coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Newsletter Edisi September 2022

Posted September 19, 2022, 03:23 by Sri Junantari

Hai, Timpal PlastikDetox! Semoga semua dalam keadaan sehat, ya.

Di newsletter edisi September 2022, tim PlastikDetox akan membagikan cerita tentang Festival PlastikDetox dan cerita pencegahan sampah plastik sekali pakai yang dilakukan oleh anggota PlastikDetox.

Sekilas dari Festival PlastikDetox


Panitia Festival PlastikDetox berfoto bersama seusai acara. Sumber foto: © PlastikDetox

 

Pada 28 Agustus 2022, PlastikDetox bekerja sama dengan P3E Bali-Nusra menyelenggarakan Festival PlastikDetox – suatu acara pop-up market yang akan menyuguhkan best practice pengurangan plastik sekali pakai yang telah dilaksanakan oleh pelaku usaha anggota PlastikDetox.Acara yang digelar untuk merayakan 10 tahun perjalanan PlastikDetox tidak akan berjalan dengan meriah tanpa kehadiranmu. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

 

Demi menyukseskan festival, PlastikDetox menyediakan tempat sampah terpilah milik kantor P3E Bali-Nusra di 5 titik dan bekerja sama dengan Urban Compost untuk menangani sampah sisa makanan. Berikut data sampah yang kami hitung setelah acara festival selesai.

 

Selain menyediakan tempat sampah terpilah, PlastikDetox juga bekerja sama dengan Terra Water untuk menyediakan stasiun isi ulang air minum. Berikut data air minum yang dihabiskan dalam festival. Terima kasih sudah jadi bagian dari keberhasilan ini.

 

 

Baca liputan selengkapnya di sini >>>

 

Cegah Satu Ton Sampah dalam Setahun

 

Pada April 2022, tim PlastikDetox mulai melakukan survei pencegahan sampah plastik sekali pakai oleh anggota PlastikDetox. Survei ini mendata rata-rata jumlah plastik sekali pakai yang berhasil dicegah menjadi sampah, jenis alternatif pengganti plastik sekali pakai yang digunakan oleh anggota PlastikDetox, dan pengurangan sampah lain yang dilakukan oleh anggota.

 

Dalam setahun, dari 32 anggota PlastikDetox yang berpartisipasi dalam survei ini telah berhasil mencegah 46.641 buah setara dengan 1 ton sampah plastik sekali pakai. Simak infografis berikut untuk melihat ringkasan hasil penelitian.

Simak data selengkapnya di sini >>>

 

Foto of The Month

Pengunjung Festival PlastikDetox sedang menikmati kopi dari cangkir yang dapat dipakai ulang. Sumber foto: © PlastikDetox

 

Ini adalah penghujung newsletter edisi September 2022. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kritik atau saran untuk newsletter ini, silakan kirimkan di sini. Sampai jumpa di newsletter selanjutnya ya. 

Salam hangat,

Tim PlastikDetox


Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News