coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

10 Kedai Kopi yang Wajib Kamu Cobain di Bali

Posted May 24, 2021, 10:44 by Sri Junantari with tags bali cafe coffeeshop cozy place hidden gem instagramable recomended

Rangkap Dua bergabung menjadi anggota PlastikDetox- Sumber: PlastikDetox

Tahukah kamu kedai kopi yang cantik itu bukan hanya ada Canggu atau Kuta? Di tengah kota Denpasar atau di pinggiran Kabupaten Badung juga banyak kedai kopi yang sayang banget kalau kamu acuhkan. Meski tidak terletak di pusat pariwisata, kedai kopi ini juga
instagramable banget loh. Sayang banget, kalau kamu lewatkan begitu saja :(

Tim PlastikDetox sudah mengumpulkan 10 kedai kopi yang keren-keren seantero Denpasar dan Badung yang patut kamu jajal. Tentu saja, kedai kopi berikut ini terus berusaha mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Kamu juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati kopi di tempat berikut. Kamu tinggal pilih saja kedai kopi yang mau kamu kunjungi.

 
  1. Menyelami Kopi Bali Kemasan Kekinian di Eskobar Coffee and Co

Kedai kopi yang satu ini punya interior yang cozy banget. Eskobar Coffee and Co menggunakan konsep minimalis modern dengan beton terbuka. Ajaibnya jendela di sana dapat diubah juga menjadi meja loh. Kamu dapat mengintip hiruk pikuk Kota Denpasar dari Eskobar Coffee and Co. Kamu juga akan menemukan area khusus untuk merokok. Meski kurang cocok untuk bekerja, tetapi sangat sesuai untuk kamu dan teman-teman menghabiskan waktu.

Menu andalan mereka semuanya menggunakan kopi Bali yang diolah menjadi minuman kekinian. Harapannya sih agar kopi Bali ini dapat dinikmati oleh semua generasi. Kini, mereka juga punya kopi dengan kemasan yang dapat dipakai ulang loh. Yuk sambangi Instagram @eskobar.coffee agar kamu tidak ketinggalam promo menarik mereka ya.

 

Harga minuman: Rp15.000 – Rp58.000

Alamat: Jl. Ahmad Yani Utara No.379, Peguyangan. Koordinat di sini

Waktu operasional: Buka setiap hari, 10.00 – 22.00 Wita

 
  1. Ngopi sambil Berbincang-bincang di Kopi Raos Bali

Kopi Raos Bali memang mungil, tetapi cocok banget untuk tempat nongkrong dengan teman-temanmu. Dijamin kalau nongkrong di Kopi Raos, tanpa terasa waktu bersama teman-temanmu akan berlalu begitu saja. Kedai kopi yang satu ini cocok sekali dikunjungi oleh penggemar kopi dengan citarasa yang kuat. Eits, tenang saja kalau kamu bukan penggemar kopi kamu bisa cobain teh telang hingga minuman yang menggunakan susu.

Kamu wajib banget coba pudding lumut yang akan menyeimbangkan kopi pahit yang kamu pesan. Tak suka pudding? Masih ada camilan lain yang tak kalah menggugah selera. Kalau kamu kangen kopi dari Kopi Raos kamu juga bisa pesan kopi botolan dari mereka ya. Gratis Ongkir seputaran Kota Denpasar loh. Mari melawat ke Instagram Kopi Raos buat intip menu lengkap dari @kopiraosbali.

Harga minuman: Rp8.000 – Rp14.000, makanan: Rp10.000

Alamat: Jl. Raya Pemogan No.108, Pemogan. Koordinat di sini.

Waktu operasional: Buka setiap hari, 12.00 - 21.00 Wita

 

 3. Menghayati Segelas Kopi dengan Pemandangan Sawah di Berbagi Kopi Hub

Mau ngopi ditemani pemandangan sawah di Kota Denpasar? Sudah pasti kamu harus berkunjung ke Berbagi Kopi Hub. Nuansa kayu, hijaunya sawah dan semilir angin cocok banget buat nemenin kamu kerja atau sekadar kumpul-kumpul bersama teman-temanmu.

Di Berbagi Kopi Hub, kamu tak hanya dapat menyeruput kopi saja. Seperti biasa minuman lain seperti teh hingga minuman campuran susu juga bisa kamu pesan. Mau menikmati makanan berat hingga kudapan juga tersedia loh. Berbagi Kopi Hub juga punya acara-acara yang seru banget. Yuk ikuti Instagram Berbagi Kopi Hub @berbagikopihub agar tahu acara terbaru mereka!

Harga minuman: Rp10.000-Rp20.000, makanan: Rp6.000-Rp30.000

Alamat: Jalan Antasura Vi No.97, Peguyangan Kangin. Koordinat di sini.

Waktu operasional: Buka setiap hari, 10.00-22.00 Wita

 
  1. Rehat Sambil Meneguk Secangkir Kopi di Rangkap Dua Kopi

Kedai Kopi yang terletak di daerah Renon ini sangatlah unik. Pertama kali menginjakkan kaki di Rangkap Dua, kamu akan merasakan sensasi kerikil yang tidak stabil ketika diinjak. Kalau siang hari, mungkin terasa seperti sedang pijat refleksi. Selain, lantai kerikilnya, kamu juga akan menemukan sudut yang berisi kursi rotan. Katanya sih sudut itu adalah favorit di Rangkap Dua. Jangan heran kalau nanti kamu harus berebut sudut itu dengan pelanggan lain.

Seperti kedai kopi lain, kamu dapat memesan secangkir kopi untuk menemani kamu bermain kartu bersama teman-temanmu. Nama menunya juga antik-antik banget seperti Rumawi, Kodomo dan Bandit. Kalau kamu tak terbiasa minum kopi, kamu wajib banget cobain menu Chocolate Banana Mintnya. Duh, jadi ngiler nih ngebayangin kesegaran perpaduan coklat, pisang dan daun mint. Mau intip menu lainnya? Cuss bertandang ke Instagram Rangkap Dua @rangkap.dua!

Harga minuman: Rp15.000-Rp30.000, makanan: Rp15.000-Rp25.000

Alamat: Jl. Raya Puputan I No.11, Sumerta Kelod. Koordinat di sini.

Waktu operasional: Buka setiap hari, 15.00-23.00 Wita

 
  1. Menyeruput Ekstrak Buah Berpadu Kopi di Lanjoet Kopi

Ketika melewati Jalan W.R. Supratman kamu akan menjumpai kedai kopi yang mempunyai plang berwarna hijau yang lembut di mata. Begitu sampai kamu akan disambut oleh Candy anjing yang menjadi maskot kesayangan Lanjoet Kopi. Begitu sampai di dalam kamu dapat memilih duduk dengan latar tembok bernuansa hijau atau bagian tembok dengan mural. Mau ngopi bareng teman, main Uno atau sekadar haha hihi, bisa banget di Lanjoet Kopi.

Menu khas yang patut kamu coba adalah Es Kopi Lanjoet. Bayangin aja perpaduan kopi, ekstrak buah dan soda dibalut jadi satu dengan es batu. Pasti bakal bikin matamu melek lagi. Buat pecinta makanan pedas, kamu kudu cobain bakso ricebox-nya. Kalau kamu datang ke Lanjoet Kopi pada Kamis atau Sabtu, kamu akan disuguhkan pertunjukkan musik yang bakal meriahkan malammu. Buka Instagram, lalu ikuti @lanjoetkopi agar kamu tak terlewat acara seru mereka.

Harga minuman: Rp10.000-Rp22.000, makanan: Rp10.000-Rp22.000

Alamat: Jl. WR Supratman No.290, Kesiman Kertalangu.  Koordinat di sini.

Waktu operasional: Senin-Sabtu: 09.00-22.00 Wita, Minggu: 12.00-22.00 Wita

 
  1. Menenggak Segelas Freddo di Roam Coffee

Kalau kamu kebetulan melintasi daerah Sesetan, yuk merapat ke Roam Coffee. Begitu masuk ke dalam kedai kamu akan menemukan dinding dengan interior kayu yang dicat dengan berwarna putih dengan aksen biru. Kamu juga akan menemukan panggung kecil. Kamu bisa langsung bernyanyi diiringi akustikan di sana.

Kedai kopi yang mendiami lantai pertama dari sebuah toko berlantai 3 ini, spesial menyajikan minuman. Kamu kudu banget cobain freddo yang jadi andalan Roam Coffee.  Tenang saja, kamu dapat memesan makanan dari berbagai vendor yang berjualan di fasad kedai. Yuk bertandang ke Instagram mereka di @roamcoffeebali, dan dapatkan informasi terbaru dari mereka.

Harga minuman: Rp7.000-Rp24.000, makanan: Rp12.000-Rp18.000

Alamat: Jl. Ceningan Sari No.6, Sesetan. Koordinat di sini.

Waktu operasional: Senin-Sabtu: 08.00-22.00 Wita, Minggu: 16.00-22.00 Wita

 

  1. Menyesap Kombinasi Kopi dengan Aneka Rempah di Semeja Kopi

Kalau kamu melintas di Kerobokan Kelod, yuk singgah ke Semeja Kopi. Kamu akan menemukan kedai kopi dengan ruang terbuka yang luas. Tempatnya terletak di dekat taman Geo Open Space, yang dulunya adalah pasar Kedampang.

Kamu wajib banget menempah kopi rempah, yakni minuman yang terdiri dari campuran kopi, susu, jahe, cengkeh, mint, kapulaga, madu, kayu manis, dan pekak. Dijamin minuman ini akan menghangatkan tubuhmu yang lelah menghadapi sikap dinginnya doi. Eh, kok malah curhat ya. Kalau kamu tak suka kopi, kamu juga bisa pesan menu lainnya. Mau menikmati jamu, juga bisa pesan loh.  Oia, kamu juga bisa mengadakan sesi pemotretan untuk pernikahanmu di Semeja Kopi. Semeja juga sering bikin acara yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Yuk kuntit Instagram mereka di @semeja_bali agar tidak ketinggalan acara seru dari mereka.

Harga minuman atau minuman: Rp15.000-Rp30.000

Alamat: Jl. Raya Kedampang No.7, Kerobokan Kelod. Koordinat di sini.

Waktu operasional: Buka setiap hari, 08.00-22.00 Wita

 

  1. Mencicipi Secangkir Kopi Ditemani Sesuap Kudapan di Trico Café

Kedai kopi yang terletak di pinggiran Kota Denpasar ini menggabungkan konsep gerai produksi dan olahan kopi. Kedai kopi ini bernuansa putih dan biru. Kamu dapat menggiling kopi untuk di rumah di Trico Kafe.

Ketika kamu menyambangi Trico Café, kamu mesti cobain signature coffee dari Trico. Minuman andalan Trico itu menyatukan karamel dan saus cokelat buatan tangan yang rasanya menggelorakan lidah banget. Kamu dapat memesan beraneka makanan pendamping untuk menemanimu menggibah bersama teman-temanmu loh. Yuk kepoin menu dan promo lain dari Trico Café di Instagram @trico.cafe.

Harga minuman: Rp8.000-Rp

Alamat: Jl. Padma No.15 - 17, Tonja.  Koordinat di sini.

Waktu operasional: Buka setiap hari, 09.00-22.00 Wita

 
  1. Meresapi Kenangan Bali dalam Segelas Kopi di Kopi Delter

Kalau kamu mau naik bus di Terminal Mengwi, sembari menunggu bus datang, kamu patut mampir ke Kopi Delter. Kopi di kedai kopi ini juga cocok untuk melepas penat setelah berjam-jam perjalanan. Nama kedai ini merupakan singkatan dari Delod Terminal yang sekaligus menjadi petunjuk bahwa kedai kopi ini terletak di selatan terminal.

Kamu dapat memesan beraneka ragam kopi jenis espresso hingga kopi Bali. Kamu akan meresapi kenanganmu di Bali sambil menikmati secangkir kopi dan suasana terminal yang syahdu. Oia, Kopi Delter juga menyediakan stasiun isi ulang air minum berupa infused water. Kamu juga bisa nongkrong sambil main catur atau kartu di Kopi Delter. Yuk ikuti Instagram mereka di @kopi.delter.

Harga minuman: Rp10.000-Rp22.000, makanan:Rp8.000-Rp15.000

Alamat: Jl. Terminal, Mengwitani, Mengwi. Koordinat di sini.

Waktu operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 Wita

10. Mengecap Racikan Kopi di Kopi Mambal

Jika kamu mencari kedai kopi dengan suasana persawahan, kamu mesti singgah ke Kopi Mambal. Kedai kopi ini terletak di pinggiran Kabupaten Badung tepatnya di Mambal. Kedai kopi ini menggunakan konsep di luar ruangan, dengan kebun di sekelilingnya. Kamu juga akan merasakan sensasi perlengkapan dengan ornamen kayu.

Kamu dapat mengecap racikan kopi, mulai dari espresso hingga latte. Kamu juga bisa pesan kopi dengan teknik manual. Kamu juga dapat memesan kudapan untuk menemanimu kumpul-kumpul bersama teman-temanmu. Kopi Mambal juga sering membuat acara-acara yang sayang banget untuk kamu abaikan. Ikuti Instagram mereka di @kopi.mambal, agar kamu tak ketinggalan acara yang kamu dambakan.

Harga minuman: Rp10.000-Rp20.000

Alamat: Jl. Pudak IV No.3, Mambal.  Koordinat di sini.

Waktu operasional: Buka setiap hari, 15.00-23.00 Wita


Harga makanan dan minuman dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kedai kopi mana nih yang sudah nyantol di hatimu? Kamu punya rekomendasi kedai kopi lain? Yuk bagikan di kolom komentar ya!

Penulis: Sri Junantari (Relawan PlastikDetox)

 

Baca juga: 5 Tempat Nongkrong Asyik di Bandung

 


Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News