coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

5 Tempat Makan Enak yang Wajib Dikunjungi di Bali

Posted May 28, 2021, 13:34 by Sri Junantari with tags bali cafe enak dan murah recomended restaurant


Pejoeang Kopi berkomitmen mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dengan bergabung menjadi anggota PlastikDetox. Sumber: PlastikDetox
Beberapa hari lalu, sempat heboh di media sosial, video yang menyatakan harga makanan di daerah wisata pasti mahal. Kali ini tim PlastikDetox, mencoba menepis anggapan tersebut. Kami sudah membuatkan daftar 5 tempat makan di Bali yang punya rasa bintang lima, tetapi harganya masih masuk akal.

Tempat makan berikut ini terletak di daerah pariwisata loh. Asyik banget kan? Jadi, kamu bisa jalan-jalan dengan perut kenyang dan hati yang tenang. Tempat-tempat berikut ini juga cocok banget kamu jadikan untuk tempat nongkrong dengan teman-temanmu loh. Daftar berikut ini juga punya nilai tambah lain yaitu terus berusaha mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Yakin kamu tidak mau mampir?

Nah, kalau kamu mencari kedai kopi yang kece, PlastikDetox juga punya rekomendasinya loh. Baca daftarnya di: 10 Kedai Kopi yang Wajib Kamu Cobain di Bali. Buka di tab baru ya. Yuk sekarang lanjut, nyari tempat makan yang enak-enak di Bali.
 
1. Menikmati Nasi Jinggo Rasa Bintang Lima di Warung Lebur
Setelah puas menikmati pemandangan Ubud, yuk berkunjung ke Warung Lebur untuk makan malam. Kamu akan merasakan sensasi makan malam berbaur dengan masyarakat lokal. Kamu bisa ikutan main kartu UNO di Warung Lebur.

Kamu dapat menikmati nasi jingo yang pedasnya membakar lidah ditemani segelas minuman dingin. Mau ngemil-ngemil saja, juga bisa kok, coba aja pesan kentang gorengnya. Kalau kamu mau membeli nasi jingo untuk dibawa pulang, yuk bawa tas belanja sendiri ya. Di Warung lebur tidak menyediakan kantong plastik. Kuy, ikuti Instagram Warung Lebur @warunglebur_ biar makin ngiler lihat nasi jingonya.
 
Harga: Rp5.000 – Rp8.000
Jam Buka: Senin-Sabtu: 18.00 Wita – habis
Lihat lokasi di Google Maps.
 
2. Don Juan Menyuguhkan  Makanan Khas Meksiko
Selepas menyaksikan  matahari terbenam di Pantai Kuta, kamu dapat mencawis makanan Meksiko di Don Juan Bali. Restoran ini didekorasi dengan nuansa industri pedesaaan dengan keseimbangan warna dan seni kreatif. Pada lantai satu restoran kamu akan menemukan banyak jendela dan bar dengan pemandangan dari Pojok Bemo. Di lantai 2 restoran tersedia tempat makan yang lebih formal dengan dekorasi yang unik.

Ketika kamu menyantap quesadillas, kamu dapat menyaksikan siaran televisi yang disediakan di Don Juan. Kamu dapat memesan bir, cocktails hingga minuman non alkohol sebagai pendamping makanan. Kulik lebih lanjut cerita tentang Don Juan di Instagram @donjuan.bali.

Harga: Rp15.000-220.000
Jam buka: Setiap hari: 10.00-22.00 Wita
Lihat lokasi di Google Maps.
 
3. Mencicipi Rice Bowl di Pejoeang Kopi Ditemani Secangkir Kopi
Ketika kamu melintasi Jalan Sudirman, cobalah melimpir ke Pejoeang Kopi. Meski terletak di tengah perkotaan, tetapi pepohonan yang rindang cukup menyejukkan hatimu. Dari luar, kamu dapat melihat bangunan dengan nuansa berwarna hitam. Begitu kamu masuk ke dalam, kamu akan menemukan tembok-tembok dengan bata berwarna coklat kehitaman yang mewah. Interior ini memberi kesan tempat nongkrong eksklusif padahal harga makanan dan minumannya sangat terjangkau.

Kamu wajib menempah seporsi rice bowl jika kamu sedang kelaparan. Jika kamu ingin nongkrong cantik bersama teman-temanmu, kamu bisa memesan makanan ringan lain untuk menemani secangkir kopi yang kamu pesan. Tidak suka kopi, Pejoeang kopi juga punya menu minuman lainnya. Intip kegiatan-kegiatan asyik di Pejoang kopi di Instagram @pejoeangkopi_. Tekan ikon follow biar kamu tak kelewatan promo menarik dari Pejoeang Kopi.

Harga: Rp6.000-Rp25.000
Jam buka: Senin-Jumat: 10.00-23.00 Wita, Sabtu-Minggu: 15.00-23.00 Wita
Lihat lokasi di Google Maps.
 
4. Over the Moon Menyuguhkan Beraneka Makanan Asia dan Barat
Kafe yang satu ini terletak di Sanur. Kamu dapat menemukan nuansa bambu, kayu dan tembok-tembok yang dicat berwarna coklat yang memberikan kesan elegan. Area di dalam kafe ini disekat dengan kaca sehingga kamu dapat menyaksikan pepohopnan yang menyegarkan matamu. Kamu mesti cobain nongkrong di Over the Moon.

Ketika ke Over the Moon, kamu kudu nyobain menu istimewa Over the Moon, kelepon in glass. Kalau biasanya kamu memakan klepon, kali ini kamu akan mengecap sensasi minum kelepon. Kamu juga mesti nyobain rice bowl khas Over the Moon yang menambahkan elemen sambal matah. Dijamin akan menggoyang lidahmu dan akan menggugah selera makanmu. Yuk mampir ke Instagram Over the Moon @overthemoonbali. Jadilah orang pertama yang menyingkap acara-acara asyik yang akan dihelat di Over the Moon.

Harga: Rp20.000-Rp220.000
Jam buka: Setiap hari: 08.30-21.00 Wita
Lihat lokasi di Google Maps.
 
5. Mengecap Makanan Sehat dengan Pemandangan Laut di Genius Cafe
Kalau kamu ingin mereguk makanan berbahan dasar tumbuhan sambil menikmati suasana pantai, kamu wajib datang ke Genius Café. Kamu juga dapat berkerja dari Genius Café karena mereka punya koneksi Wi-fi yang kencang. Uniknya lagi di Genius Café, mereka menyuguhkan makananmu menggunakan perabotan dari batok kelapa dan kayu loh.

Kamu wajib banget nyobain Happiness Bowl Genius Café. Siapa tahu, setelah melahapnya hidupmu jadi jauh bahagia. Kamu dapat memesan jus dengan buah yang sedang musim di Genius Café. Mereka tidak menambahkan lagi gula ke dalam jus. Meski begitu rasanya tetap semanis kamu kok. Mau bertukar canda bersama teman-teman sambil menikmati pertunjukkan musik, geledah dulu jadwalnya di Instagram Genius Café @geniuscafebali. Ikuti Instagramnya biar kamu tak kelewatan acara seru di Genius Café.

Harga: Rp10.000-Rp850.000
Jam buka: Setiap hari: 17.00-19.00 Wita (semasa pandemi)
Lihat lokasi di Google Maps.
 
Mana nih tempat makan favoritmu? Bagikan di kolom komentar, yuk!

Penulis: Sri Junantari (relawan PlastikDetox)

Baca juga: 5 Restoran di Sanur yang Bisa Dipesan secara Daring

Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News