coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Daftar Tempat Nongkrong Minim Plastik di Bandar Lampung

Posted June 1, 2021, 05:35 by Sri Junantari with tags bandar lampung cafe recomended restoran tea


Dapur Difable berkomitmen terus mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dengan bergabung menjadi anggota PlastikDetox. Sumber: PlastikDetox.
Bandar Lampung bukan hanya terkenal sebagai kota penghasil dan pengolah pisang. Kota yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera ini juga menawarkan beraneka destinasi wisata. Sayangnya, pada tahun 2019, Kota Bandar Lampung pernah masuk dalam kategori 10 kota terkotor di Indonesia. Kini, Bandar Lampung terus berbenah, berupaya menjadi lebih bersih lagi.

Tempat nongkrong di Bandar Lampung ikut mengalami perkembangan yang pesat. Tempat nongkrong tersebut tak hanya menyajikan makanan yang memanjakan lidah. Namun, tempat nongkrong berikut ini juga terus berupaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Berikut ini adalah rekomendasi tempat nongkrong di Bandar Lampung.

1. Menikmati Aneka Makanan Barat ala Teras Banuwa
Teras Banuwa terletak di Jl. Sultan Agung No.7B, Bandar Lampung. Dari luar restoran ini tampak seperti rumah biasa. Begitu masuk ke dalam kamu akan menemukan tembok berwarna hitam dengan tulisan Teras Banuwa. Suasana kekerabatan pun begitu kental terasa jika kamu menikmati makanan di restoran keluarga ini.

Restoran ini menyediakan menu barat yang rasanya sangat menggoyang lidah. Kamu wajib mencoba menu mentai tuna-rice spicy atau chiken katsu rice bowl yang rasanya nagih banget. Kamu dapat memesan minuman dari kopi hingga teh untuk menemanimu bersenda gurau di Teras Banuwa. Kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga makananya berkisar dari Rp12.000-Rp50.000. Begitupun, harga minumannya sangat terjangkau antara Rp3.000-Rp18.000. 
Tenang saja kalau kamu mau bikin acara di Teras Banuwa, mereka akan merekomendasikan makanan sesuai dengan anggaranmu. Ikuti Instagram Teras Banuwa untuk memperoleh informasi terbaru mereka. Dapatkan petunjuk arah menuju Teras Banuwa di sini.
 
2. Dapur Dif_able Menuguhkan Masakan Karya Penyandang Disabilitas
Café unik ini dikelola oleh teman-teman penyandang disabilitas atas inisiasi dari Komunitas Sadila (Sahabat Difabel Lampung) dan YLS (Yayasan Langit Sapta). Dapur Dif_able berlokasi di Jalan Diponegoro no 14, Gotong Royong, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Kafe yang didominasi berwarna krem ini menggunakan pintu dan tempat duduk yang terbuat dari bekas haspel atau gulungan kabel PLN yang diolah kembali.

Kalau ke Dapur Dif-able kamu mesti banget cobain paketg nasi hijau dan kunyit asem. Kerennya lagi makananmu akan disajikan dengan ingka yang dilapisi dengan daun pisang. Minuman pesanamu akan diantarkan dengan menggunakan gelas dari bambu. Pokoknya kalau kamu foto dan unggah di Instagrammu pasti akan terlihat sangat estetik. Harga makanan dan minuman di Dapur Dif-able kan kan menguras kantongmu kok. Makananya dapat kamu beli mulai dari harga Rp6.500 hingga Rp20.000, sedangkan minumannya mulai dari Rp8.000 hingga Rp20.000. mau pijat refleksi juga bisa loh. Ikuti Instagram Dapur Dif_able biar kamu tak ketinggalan promo-promo menarik mereka ya.
 
3. Meneguk Racikan Teh di Ternatea House
Nah, kalau yang satu ini kami dedikasikan untuk semua penggemar teh di Lampung. Kamu wajib banget mengunjungi Ternatea House. Ternatea akan menyuguhkanmu seduhan teh-teh herbal dari daun dan bunga yang nikmat tiada tara.

Ternatea beralamat di Jl. Purnawirawan Raya No.56, Kota Bandar Lampung. Lihat lokasi di Google Maps. Kamu dapat memesan teh hangat maupun teh dingin di Ternatea. Harga minuman teh di Ternatea cukup terjangkau, loh, mulai dari Rp12.500-Rp65.000. Mau pesan hampers dengan beraneka teh juga bisa di Ternatea. Coba deh main ke Instagram Ternatea, mereka sering membagikan tips meracik teh yang dapat kamu praktikkan di rumah loh. Sayang banget kan kalau ketinggalan. Yuk, tekan ikon mengikuti di Instagram Ternatea ya.
 
Kamu punya rekomendasi tempat nongkrong yang minim plastik sekali pakai di Bandar Lampung? Yuk bagikan di kolom komentar!

Penulis: Sri Junantari (Relawan PlastikDetox)

Baca juga: 5 Tempat Makan Enak  yang Wajib Dikunjungi di Bali

Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News