coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Newsletter Edisi Februari 2023

Posted February 7, 2023, 05:57 by Sri Junantari

Hai, Timpal PlastikDetox! 

Memasuki bulan kedua pada tahun 2023 ini, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Terkadang, keinginan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kehidupan kita sehari-hari bisa terasa sulit dan menantang. 

Oleh karena itu, dalam newsletter edisi kali ini, kami akan menyajikan beberapa inovasi alternatif plastik sekali pakai serta tips dan trik dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pada tahun 2023. 

Collapsible Cup: Gelas Pakai Ulang yang Praktis

Sumber foto: di sini

Kini para penikmat kopi atau boba dapat berbelanja dibawa pergi tanpa menghasilkan sampah dari kemasan yang disediakan penjual dengan menggunakan collapsible cup. Biasanya produk ini terbuat dari silikon food grade berkualitas tinggi yang aman untuk minuman dingin maupun panas. Cup ini dapat dilipat sehingga sangat praktis dan ringkas untuk dibawa bepergian. Selain bebas dari kandungan BPA (Bisphenol A), cup jenis ini juga dilengkapi dengan sedotan berbahan silikon yang memiliki diameter 1 cm.   

 

Selengkapnya di sini >>> 

Tips Agar Bisnismu Lebih Ramah Lingkungan pada Tahun 2023
Sumber foto: di sini
Bisnis ramah lingkungan adalah salah satu solusi untuk menciptakan keseimbangan ekosistem antara manusia, ekonomi, dan alam yang lebih baik. Bisnis ramah lingkungan tak hanya dapat terlihat di depan panggung, tetapi dapat direalisasikan dalam semua proses bisnis. Selain mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, kamu juga bisa menggunakan produk-produk dari petani lokal. 

Baca selengkapnya di sini>>>
 

Tips Konsisten Kurangi Plastik pada 2023

Sumber foto: di sini

Awal tahun baru kita biasanya membuat resolusi baru, termasuk resolusi usaha mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Kita bersemangat di awal, tetapi tak jarang di tengah tahun resolusi terlupakan. Nah, cara konsisten kurangi plastik sekali pakai pada 2023 dengan menerapkan nudge, salah satu caranya dengan mempermudah kebiasaan dan hilangkan hambatan. Contohnya dengan selalu bawa kotak makan dan tas kain dalam tas untuk bepergian.

 

Telusuri tips lainnya di sini >>>
 

Terbaru di Website PlastikDetox

Belajar Sambil Seru-Seruan di Outing Relawan

Penulis: Raisya Shifra

Minggu, 11 Desember 2022 adalah hari yang sudah kunanti-nantikan. Walau aku bangun masih dengan rasa kantuk, tetapi aku tetap bersemangat. Hari ini adalah hari outing relawan PlastikDetox.

Sekian newsletter edisi Februari 2023. Terima kasih sudah membaca newsletter kami. Sampai jumpa di newsletter edisi selanjutnya, ya. 

 

Salam hangat,

Dwi Jayanthi

Manajer PlastikDetox

 


 

 


Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News