coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

5 Kafe Hijau untuk Kamu yang Bosan Work from Home

Posted February 16, 2022, 02:25 by Sri Junantari

Saya sering banget dimintain referensi oleh teman, di mana sih kafe yang nyaman untuk kerja seharian? Teman-teman saya kebanyakan bekerja dari rumah, meski rumah merupakan tempat ternyaman di bumi, tapi ya terkadang ada saja yang bikin mereka gerah.


Bekerja sambil menikmati pemandangan ditemani secangkir kopi adalah perpaduan yang sempurna. © LittleTalks Ubud

Nah, berangkat dari sana, saya mulai melakukan pengamatan singkat ke beberapa kafe yang bergabung sebagai anggota PlastikDetox. Kurang lebih selama enam bulan, saya berhasil menominasikannya. Alasannya sederhana, saya gak mau nyampah lah ya. Kalau kamu juga sependapat, mari menyelam bersama cerita saya ini.

 

1. Over The Moon


Salah satu pejuang work from home di Over The Moon. © Over The Moon


Duh, pertama kali masuk ke Over The Moon, rasanya surga banget bagi kita sang kurir laptop alias bawa laptop kemana-mana. Ada meja panjang di sebelah selatan kafe, posisi duduknya wuenak tenan. Desain meja yang ergonomis dilengkapi dengan colokan yang banyak. Pilihan minuman dan makanan juga bervariasi gaya barat. Oh ya, jika kamu cuci tangan ke toiletnya, telah disediakan handuk tangan yang bisa dipakai ulang. Kalau soal penyajian makanan dan minuman jangan ragu lagi, mereka tak pakai plastik sekali pakai dong. Hmm, aku rekomendasiin kamu pesan Cappucino dan Nasi Goreng Kampung-nya ya. Awas, bikin nagih! Jika kamu ke sini, harga menunya berkisar 25K – 158K saja.

Lokasi:
Jalan Danau Tamblingan No. 19 Sanur, Denpasar
 

 

2. Warung Kecil Infinity

 

Nasi campur, dan segelas kopi adalah pelengkap sempurna work from home di Warung Kecil Infinity. © Warung Kecil Infinity

Masih di seputaran Sanur, bila kamu senang makan nasi campur dengan lauk pauk yang sehat, maka Warung Kecil Infinity pilihannya. Selain itu, kopinya yang nikmat juga murah meriah. Hanya dengan 10K saja, kantukmu hilang dengan segelas kopi susu mini khas Infinity. Mau sambil kerja di sini? Bisa banget, cari saja meja yang dekat colokan. Ada yang indoor dan outdoor. Dijamin deh, kamu bakal balik ke sini bersama teman-teman ya sekedar buat nongkrong di malam hari sambil menikmati live music. Gak usah kaget, cuma merogoh kocek sekitar 10K – 45K dari menu yang tersedia.

Lokasi:
Jl. Bypass Ngurah Rai No 279 Sanur, Denpasar

 

 

3. Dapoer Papa Coffee

 

Ngopi dulu di Dapoer Papa biar inspirasi terus mengalir. © Dapoer Papa Coffee and Beyond


Bagi kamu yang pagi-pagi mencari kafe kecil untuk kerja, Dapoer Papa Coffee selalu siaga untukmu. Mereka mulai menyeduh kopi sejak pukul 8.00 pagi, apalagi ditemani croffle manis dan asin ala Dapoer Papa. Cocok banget buat kamu yang mencari inspirasi di pagi hari yang tenang. Meski tempat duduknya terbatas, tapi setiap meja ada colokannya lho. Baristanya juga ramah-ramah, lama-lama bisa jadi teman bukan mantan, eh. Dijamin deh, kamu akan semakin semangat mengawali hari bersama Dapoer Papa. Oh ya, tak perlu pusing, kisaran harga menu di sini dari 12K – 90K ya.

Lokasi:
Jl. Tukad Yeh Penet No. 3 Renon, Denpasar Selatan
 

 

4. Littletalks Ubud

 

Pemandangan di LittleTalks Ubud yang akan menemanimu work from home. © LittleTalks Ubud

Nah, ini nih pilihan bagi kamu yang ingin berjalan mencari ketenangan di area Ubud. Bekerja tanpa suara bising kendaraan bermotor, sekaligus melihat pemandangan pohon besar dan mendengar burung berkicau. Menyeruput secangkir kopi sambil membalas email pekerjaan satu per satu kian terasa makin mudah. Banyak digital nomad yang bekerja dari sini, kini giliran kamu. Menjelang malam, juga sering ada diskusi film dan buku. Maka, berangkatlah ke Little Talks Ubud untuk sensasi bekerja di alam tanpa ragu. Mau pesan teh, kopi hingga makanan berat, siapkan dana sekitar 18K – 45K saja. Jangan lupa icip Vietnam Drip dan Nasi Goreng Ijo andalan mereka ya.

 
Lokasi:
Jl. Raya Campuan, Sayan, Ubud
 

5. Berbagi Ruang dan Kopi

 

 Bercengkrama di antara peopohonan sambil work from home di Berbagi Kopi. © Berbagi Kopi
 

Apakah kamu ingin mencari kesunyian di tengah bisingnya kota? Pencarianmu telah berakhir di Berbagi Ruang dan Kopi. Membawa setumpuk pekerjaan yang tersimpan dalam memori laptop, perlahan-lahan akan menjadi setipis lembaran kenangan mantan bila kamu kerjakan di sini tanpa gundah, apalagi sambil melihat sawah. Bekerja sambil menikmati menu favorit Kopi Susu dan Rice Bowl Blackpapper akan melengkapi hari kerjamu tiada jemu. Tenang saja, varian menu di sini berkisar 10K hingga 30K saja kok.


Lokasi: Jl. Astasura No.91, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara

 

Bagaimana? Sudah menulis wishlist di kalendermu untuk minggu depan bakalan cabut ke mana? Ada juga lho pilihan kafe dan restoran lainnya di sini. Nanti kamu bisa berbagi pengalamanmu ke pengikut Kampanye PlastikDetox juga di Instagram dan Fair Food Forager.

 

Makan kuah pakai nasi. Sekian dulu ah dan terima kasih.

 

Penulis: Luh De Dwi Jayanthi (Manajer PlastikDetox)

Penyunting: Sri Junantari (Relawan PlastikDetox)

 

Profil Penulis: Wanita Bali yang memiliki passion di komunitas muda, lingkungan dan jurnalistik. Lulusan kimia yang senang berkegiatan suka-suka.


Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News