coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

7 Partnership PlastikDetox Siap Membantu Usaha Anda

Posted April 12, 2022, 02:22 by Sri Junantari

Hai, Timpal PlastikDetox!

Kami telah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mendukung perkembangan usahamu agar makin minim sampah. Yuk, manfaatkan kolaborasi yang telah kami lakukan. Berikut daftarnya. Klik di foto untuk informasi lebih lanjut, ya.

 









Terbaru di Website PlastikDetox

 

Kuota Resolusi untuk Lingkungan

Oleh: Dewa Made Juli Santika (relawan PlastikDetox)

 

Tahun 2022, tak ada salahnya kalian menyisakan sedikit kuota resolusimu ke ranah penyelamatan lingkungan. Tidak ada yang sia-sia dalam upaya menciptakan aksi perubahan lingkungan dan prinsip hidup berkelanjutan. Banyak hal yang dapat kita rencanakan dalam membuat resolusi yang berkaitan dengan gaya hidup ramah lingkungan. Salah satunya pengurangan pemakaian plastik sekali pakai.

Besakih: Bawa Sampah Pulang atau Dibuang ke Jurang

Oleh: Ni Wayan Ani Yulinda (Co-founder PlastikDetox)

 

Bawa Sampah Anda Pulang - Demikian bunyi seruan pada sebuah plang yang menyambut kami di salah satu area parkir di kawasan Pura Besakih, Karangasem. Sambil menerka-nerka situasi yang melatarbelakangi peringatan tersebut, kami yang merupakan kelompok terdiri dari 15 orang dewasa dan kanak-kanak melakukan persembahyangan dari satu pura ke pura lainnya dengan damai pada hari Sabtu yang cerah itu. 

 
Solusi Stoples untuk Haturkan Jajanan Sesajen

Oleh: Sri Junantari (Relawan PlastikDetox)

 

Saya mulai pengurangan plastik sekali pakai dengan mencari stoples kecil pakai ulang yang dapat digunakan untuk mengemas jajan yang hendak saya haturkan. Setelah berbagai kendala dan pertimbangan, saya mulai menggunakan stoples-stoples itu sejak Galungan lalu. Saya hanya perlu membeli jajan favorit keluarga dalam kemasan besar sebelum didistribusikan ke dalam stoples-stoples kecil.

 

Ini adalah penghujung newsletter edisi April 2022. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kritik atau saran untuk newsletter ini, silakan kirimkan di sini. Sampai jumpa di newsletter selanjutnya ya. 

Salam hangat,

Tim PlastikDetox


Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News