coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Relawan PlastikDetox, Penular dan Penyemangat Aksi Semangat Keberlanjutan

Posted April 14, 2022, 04:28 by Sri Junantari

Dari 4 orang relawan pendiri PlastikDetox, kini kami diramaikan dengan 15 relawan aktif dan belasan lainnya yang baru saja bergabung melalui program kerelawanan PlastikDetox. Mereka inilah tulang punggung PlastikDetox yang menjadi teman belajar dan penyemangat untuk terus maju. 

Tahun ini menginjak tahun kelima program kerelawanan PlastikDetox berjalan. Sejumlah 150 orang relawan telah bergabung, dengan status 140 relawan untuk event tertentu dan 15 orang relawan aktif yang berkomitmen setidaknya satu tahun. Hebatnya lagi, animo untuk menjadi relawan PlastikDetox bukan hanya dari Bali saja, sehingga kami terberkati dengan keberadaan relawan yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Lampung.

 

Sejak 3 tahun lalu kami mengembangkan program relawan yang bertujuan meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kepemimpinan yang berwawasan lingkungan. Kami menantang mereka untuk menambah pengetahuan, memberikan kesempatan memimpin kegiatan, dan tampil mewakili PlastikDetox di berbagai forum. Biar panggung PlastikDetox semakin berwarna.

 

Siapa saja mereka?

Generasi muda Indonesia, usia 21 hingga 35 tahun. Kebanyakan tinggal di Bali atau pernah tinggal di Bali. Punya rasa penasaran yang besar dan keinginan belajar serta hura-hura yang menakjubkan. Benar-benar perwujudan work hard, play harder.

 

Apa saja yang mereka lakukan?

Karya mereka terbagi di Divisi Edukasi dan Humas, Divisi Sosial Media dan Littbang, serta Divisi Kreatif.

 


Apa yang membuat mereka betah?

 


Kami senantiasa menantang mereka dengan hal-hal baru. Ini untuk tahun 2022.


 

Penulis: Anna Sutanto, Marc-Antoine, Natalie, Ani Yulinda (Cofounder PlastikDetox)


Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News