coordinator@plastikdetox.com

Empowering small businesses to prevent waste

Newsletter PlastikDetox Edisi Mei 2022

Posted May 10, 2022, 08:47 by Sri Junantari

Hai, Timpal PlastikDetox! Semoga semua dalam keadaan sehat.

Sebelumnya tim PlastikDetox mengucapkan, "Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin".

 

Di newsletter edisi Mei 2022 ini, tim PlastikDetox merangkum tips menerapkan green marketing dalam usahamu, bioplastik bukan solusi yang ramah lingkungan, kegiatan PlastikDetox pada April 2022, dan kabar terbaru di website PlastikDetox.

 

 

5 Strategi Menjalankan Green Marketing

 

Kini bisnis yang mengarah menuju ramah lingkungan telah memperoleh tempat tersendiri di hati konsumen. Nah, bagaimana memanfaatkan tren ini untuk mendulang profit bisnismu? Selami kelima strategi green marketing selengkapnya di sini >>>

 

Bioplastik bukan solusi yang ramah lingkungan

Sumber foto: unsplash @saindurenviro

Bioplastik dianggap bermasalah sebab mempunyai karakteristik yang tidak dirancang untuk digunakan berulang kali. Hal ini terpampang nyata dari pesan marketingnya yang selalu mencantumkan istilah "biodegradable" atau "compostable". Hal ini mengindikasikan para pemasar masih mendorong budaya sekali pakai yang sebenarnya ingin dihindari oleh peraturan pelarangan penggunaan plastik sekali pakai. 

 

Pelatihan Staf Anggota PlastikDetox Edisi April 2022

 

Rabu, 27 April 2022, tim PlastikDetox mengadakan pelatihan komunikasi lingkungan untuk staf kedai kopi anggota PlastikDetox. Pelatihan berlangsung via Google Meet selama 1,5 jam. Pelatihan kali ini bertajuk, “Bisnis Wah dengan Minim Sampah”, yang dihadiri oleh 4 staf anggota. Pelatihan selanjutnya direncanakan akan digelar secara tatap muka untuk anggota yang berdomisili di Bali. Nantikan gebrakan dari kami, ya.

 

Segenap tim PlastikDetox mengucapkan selamat Idul Fitri. Mohon Maaf lahir dan batin. Tak lupa kami juga mengucapkan selamat Waisak dan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Al Masih.

 

Jangkau Lebih Banyak Konsumen Lewat Website RefillMyBottle

 

Refill My Bottle menyediakan peta yang memuat daftar usaha dan fasilitas publik yang menyediakan stasiun isi ulang air minum. PlastikDetox mengajak anggota yang telah menyediakan stasiun isi ulang air minum untuk mendaftarkan usaha di Website RefillMyBottle. Dengan mendaftarkan diri, kami berharap usahamu akan menjangkau lebih banyak konsumen dari yang awalnya hanya ingin mengisi ulang botolnya, menjadi membeli produk dari usahamu. Daftarkan usahamu di sini >>>

 

Photo of The Month

Foto: © Dwi Jayanthi

Hampers minim plastik ala Manajer PlastikDetox dalam rangka syukuran untuk ulang tahun anak-anaknya. Hampers tersebut memuat berbagai kue kering yang dibeli dalam kemasan curah lalu dikemas dalam box PP, bolu potong yang dibungkus kertas kue, sebuah jeruk, sebuah donat berbungkus kertas, dan sebotol susu. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk membuat hampers minim plastik versimu, ya.

 

Terbaru di Website PlastikDetox

Ulang Tahun Anak Minim Plastik

Bottle Returning Cashback dari Akkar Juice Bar

Resiko Penggunaan Botol Plastik PET

Perubahan Iklim dan Upaya yang Dapat Kita Lakukan untuk Memeranginya

Si Cantik Pembungkus Permen

5 Tips Menghindari Fast Fashion Saat Lebaran

Relawan PlastikDetox, Penular dan Penyemangat Aksi Semangat Keberlanjutan

Tetap Gaya, Tanpa Plastik: Eksplorasi Gaya Hidup 1.5 Derajat

Ini adalah penghujung newsletter edisi Mei 2022. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kritik atau saran untuk newsletter ini, silakan kirimkan di sini. Sampai jumpa di newsletter selanjutnya ya. 

Salam hangat,

Tim PlastikDetox. 


Comments

There are no comments

 

Comments are disabled after three months

Other News